Langsung ke konten utama

Just Post : Pernikahan Dini


Terkadang sebuah pelangi kan muncul tatkala langit tengah muncul derai air hujan yang membiaskan sinar sang mentari. Terkadang pula muncul dengan melingkar tatkala sang purnama bertahtakan diatas awan.

Namun kali ini pelangi yang ku lihat bukanlah pelangi seperti yang biasanya. Pelangi ini muncul di pandanganku tatkala sudut pandangku mengarah ke salah satu sudut gang sempit dari tempat dimana ku biasa mencari penyegaran diri. Pelangi ini datang saat tak ada tetesan hujan, namun pelangi ini datang membawaku hanyut dalam raut syahdu yang mengiris hati.

Ingin rasanya air mata ini menetes dan jatuh membasahi paha gitar ini. Pelangi yang kini ku lihat adalah pelangi yang dulu memiliki asa dan mimpi yang tinggi. Pelangi yang dulu pernah meneteskan air matanya di depanku. Tak terasa telah sekian lamanya ku tak dengar tentang kabarnya. Tak pernah ku tahu sedikitpun tentang impiannya yang dulu menggelora.

Jika dulu ia bermimpi bahwa esok kelak nanti ia kan menjadi seorang perawat, kini pelangi yang ku pandang benar - benar telah menjadi perawat yang mulia. Banyak orang yang tak tahu apa yang sebenarnya pernah terjadi dengan dirinya yang sebenarnya. Banyak orang yang hanya mampu menjudge tanpa ia mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Hingga sampai saat ini orang hanya saling menduga - duga yang pada faktanya belum pasti kebenarannya. Namun diri ini masih enggan mengungkap yang sebenarnya terjadi di masa lalu. Ku tahu benar apa yang telah terjadi padanya di masa lalunya, dan bahkan orang tuanya sendiri tidak mengetahuinya.

Namun waktu kan berlalu, biarkanlah roda kehidupan kan terus berputar seiring dengan kehidupan kita masing - masing. Semua yang terjadi dalam sebuah hidup adalah rahasia ilahi yang telah tergariskan. Biarlah dulu menjadi masa lalu yang mampu tuk menjadi cermin bagi kehidupan kita dimasa yang akan datang.

Kini pelangiku telah benar - benar menggapai mimpi dan asanya. Ia benar - benar telah menjadi perawat yang sesungguhnya, perawat hebat bagi sang buah hatinya seperti yang ada di pandanganku.



Pct_ilstr by : health.detik.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hanya Konsep dari Impian

Hai sahabat semua, kurasa telah lama tak menyapa. Lewat kesempatan di saat ini, tanpa mengurangi rasa hormat, saya memohon doa dari sahabat semua. Semoga konsep yang saya miliki dapat terwujud dengan baik. Sehingga nantinya dapat digunakan oleh siapapun, khususnya di negara kita tercinta. Kita tahu negara kita berada pada wilayah rawan bencana, khususnya gempa. Padahal kita tahu saat ini perkembangan konsep rumah mewah dari kaca kian menjadi primadona bagi banyak orang. Namun jika kita bayangkan bahayanya saat terjadi getaran dan guncangan gempa, tentunya bahan kaca dapat membahayakan penghuninya. Oleh karena itu, saya mencoba membuat inovasi pada sebuah kaca. Konsep yang saya kembangkan adalah "Jelly Glass Technology". Konsep tersebut mengubah sifat kaca yang kaku dan mudah pecah, kini di ubah menjadi kuat dan lentur. Kuat merupakan sifat yang biasa pada kaca, namun jika lentur menurut saya sifat yang luar biasa. Kaca akan menjadi lentur hanya jika terkena tek

Perjalanan Panjangku

Inilah perjalananku, Perjalanan panjang dari sewaktu ku lahir hingga saat kini ku dewasa, Just for You,,

Pramuka Tak Bermutu

DILARANG KOMENTAR SEBELUM ANDA MEMBACA SAMPAI HABIS!!! Tulisan ini bukan untuk menggurui, tapi mengingatkan. Bukan untuk memusuhi, tapi karena peduli. *** Bising celoteh para emak-emak tetangga sembari menonton lomba agustusan. Tetiba terdengar samar-samar menyebut namaku dan akhirnya memanggilku juga. Tentunya bukan untuk bertanya soal pernikahan atau malah menjodohkan dengan anaknya, ah sabodo teuying. "Mas, jenengan kan orang Pramuka yah, mbok yao kalau ngasih tugas anak-anak jangan susah-susah. Sulit cari barangnya, cari kesana kemari bolak-balik" Wadaw... Ada apaan lagi nih? Kok jadi aku yang kena damprat sama emak-emak. Lalu ku tanya dulu nih kronologinya, apa permasalahannya, dan tentu perlu tahu apakah aku benar terlibat di dalamnya atau tidak. TERNYATA? Emak-emak ini akhirnya menceritakan keluh kesahnya tentang apa yang terjadi pada anaknya. Anaknya ini merupakan siswa baru di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Cilacap  dan saya tidak ada urusa