Langsung ke konten utama

Go Target


Terima kasih kepada semua yang telah membantu mempromosikan lagu Pelangiku. Tak menyangka lagu ini mulai banyak yang menyanyikan di mana - mana. Sungguh kehormatan besar bagi saya, jika lagu ini sangat di gemari, terutama oleh kalangan remaja.

Kala kemarin ku hadir untuk mengisi seminar sinematografi di salah satu sekolah di Kebumen, sungguh ku mendapatkan hadiah yang sangat berharga. Saat pra acara ada penampilan salah seorang siswi yang membawakan lagu Pelangiku, dan saat ku mencoba bertanya itu lagu dari mana , semua siswa banyak yang jawab, itu lagu tugas pelajaran musik.

Saat ku mencoba bertanya ke guru musik akan lagu tersebut, katanya ia tahu lagu tersebut dari anak perempuannya yang sering menyanyi lagu tersebut di kamar. Dan ia sangat tertarik dengan lagu itu kala pertama kalinya dinyanyikan oleh putrinya. Dan seluruh siswa terheran, saat saya mengatakan kepada mereka ;

" apakah adik - adik tahu, siapa pencipta lagu itu? - Lagu itu, kakak yang ciptain"

Dan lalu saya tayangkan video tentang lagu ini, versi akustik dan versi piano. Akhirnya spontan mereka memberikan tepukan tangan yang sangat menggemparkan dan langsung ikut menyanyi sambil mengikuti alunan musik dari keyboard yang saya mainkan.

Ini merupakan titik awal dari lagu Pelangiku. Saya tak menyangka akan hal ini. Beberapa hari yang lalu saya mendapat telephon dari salah seorang mahasiswa dari salah satu kampus ternama di Yogyakarta. Ia meminta izin meminjam lagu tersebut untuk di jadikan ost dalam film yang akan mereka ikut sertakan dalam ajang perlombaan.

Saat kemarin crew dari MMC Production sedang mendapat job untuk meliput salah satu sekolah di wilayah Purwokerto, disana ada salah satu kelas yang sedang pelajaran musik. Dan lagi - lagi materi lagu yang diajarkan adalah lagu pelangiku. Sungguh hal ini membuat saya bisa tersenyum bahagia, karna ternyata hasil dari lagu saya juga dapat diminati oleh banyak kalangan.

Hingga yang terakhir, hari ini saya mendapat pesan lewat akun Facebook saya dari salah satu anak yang bersekolah disalah satu sekolah di Cilacap, tepatnya di sekolah yang digunakan untuk bersekolah oleh vocalis lagu ini. Ia mengatakan jika lagu ini sedang menjadi tren di sekolahnya. Dan biasanya juga digunakan saat pelajaran musik oleh gurunya.





Ternyata terget lagu ini sesuai dan tepat sasaran. Lagu ini lahir karena masa kini tak ada lagi lagu yang pantas bagi anak - anak. Sangat disayangkan jika anak - anak tak bisa lagu anak - anak, malahan bisanya lagu dewasa, yang maknanya belum tentu tepat sasaran.

Siapapun dapat menyanyikan lagu ini, siapapun menggunakan lagu ini. Namun, karya seseorang haruslah dihargai dengan bijak. Tidak sembarang asal menggunakan, tidak asal memanfaatkan kesempatan. Semua karya seseorang telah diatur undang - undang, dan saya sangat menghargai seseorang yang mau mengikuti alur dari undang - undang untuk menggunakan karya lagu ini.
Dan semoga lagu ini tidak kembali menjadi permasalahan di kemudian hari oleh orang yang tak bertanggung jawab, sebagaimana lagu sebelumnya. Saya berharap lagu yang pertama bisa launching dengan cepat juga setelah permasalahan hak cipta yang disebabkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dapat selesai dengan cepat.



"Berkaryalah engkau dengan baik. Namun, jika engkau belum bisa berkarya dengan baik, setidaknya engkau telah bisa menghargai sebuah karya orang lain, dengan tidak merugikan karya orang lain"
- Mds.Faisal Khak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hanya Konsep dari Impian

Hai sahabat semua, kurasa telah lama tak menyapa. Lewat kesempatan di saat ini, tanpa mengurangi rasa hormat, saya memohon doa dari sahabat semua. Semoga konsep yang saya miliki dapat terwujud dengan baik. Sehingga nantinya dapat digunakan oleh siapapun, khususnya di negara kita tercinta. Kita tahu negara kita berada pada wilayah rawan bencana, khususnya gempa. Padahal kita tahu saat ini perkembangan konsep rumah mewah dari kaca kian menjadi primadona bagi banyak orang. Namun jika kita bayangkan bahayanya saat terjadi getaran dan guncangan gempa, tentunya bahan kaca dapat membahayakan penghuninya. Oleh karena itu, saya mencoba membuat inovasi pada sebuah kaca. Konsep yang saya kembangkan adalah "Jelly Glass Technology". Konsep tersebut mengubah sifat kaca yang kaku dan mudah pecah, kini di ubah menjadi kuat dan lentur. Kuat merupakan sifat yang biasa pada kaca, namun jika lentur menurut saya sifat yang luar biasa. Kaca akan menjadi lentur hanya jika terkena tek

Perjalanan Panjangku

Inilah perjalananku, Perjalanan panjang dari sewaktu ku lahir hingga saat kini ku dewasa, Just for You,,

Pramuka Tak Bermutu

DILARANG KOMENTAR SEBELUM ANDA MEMBACA SAMPAI HABIS!!! Tulisan ini bukan untuk menggurui, tapi mengingatkan. Bukan untuk memusuhi, tapi karena peduli. *** Bising celoteh para emak-emak tetangga sembari menonton lomba agustusan. Tetiba terdengar samar-samar menyebut namaku dan akhirnya memanggilku juga. Tentunya bukan untuk bertanya soal pernikahan atau malah menjodohkan dengan anaknya, ah sabodo teuying. "Mas, jenengan kan orang Pramuka yah, mbok yao kalau ngasih tugas anak-anak jangan susah-susah. Sulit cari barangnya, cari kesana kemari bolak-balik" Wadaw... Ada apaan lagi nih? Kok jadi aku yang kena damprat sama emak-emak. Lalu ku tanya dulu nih kronologinya, apa permasalahannya, dan tentu perlu tahu apakah aku benar terlibat di dalamnya atau tidak. TERNYATA? Emak-emak ini akhirnya menceritakan keluh kesahnya tentang apa yang terjadi pada anaknya. Anaknya ini merupakan siswa baru di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Cilacap  dan saya tidak ada urusa