Langsung ke konten utama

Just Post


Terkadang manusia terlalu sering untuk menyalahkan keadaan. Padahal tak selamanya keadaannya salah. Tak selamanya juga harapannya benar. Banyak manusia yang terlalu bergelumit dengan permasalahan yang sebenarnya mereka sendiri tidak tau apa penyebabnya dan bagaimana mengatasinya.

Tidak salah memang jika seseorang mengeluh, itu manusiawi. Namun jika mengeluh dengan keadaan yang memang sudah menjadi taqdir, akan hanya menjadi sesuatu yang sia - sia saja. Kita seharusnya berkaca pada orang lain dan bahkan tidak menutup kemungkinan untuk berkaca pada mahluk lain.

Jika kita bayangkan, sebenarnya semut itu terlahir pasti tak ingin menjadi semut. Binatang kecil yang mudah diinjak oleh mahluk lain.keberadaannya selalu terusir oleh manusia. Namun semut takmengeluh dengan keadaannya. Semut tahu bahwa itulah taqdir. Mahluk itu hanya mampuberharap, tapi Tuhanlah yang berkehendak. Kita terlahir tentunya ingin tampan, cantik, kaya, pandai,cerdas, dan lain sebagainya. Namun ketentuan Tuhan telah tergariskan dan takan ada orang yang mampu mengubahnya.

Jadi kini jangan mengeluh lagi dengan keadaan. Tetaplah bersemangat, dan tepalah berkarya dalam setiap langkahmu memuju kehidupan yang abadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hanya Konsep dari Impian

Hai sahabat semua, kurasa telah lama tak menyapa. Lewat kesempatan di saat ini, tanpa mengurangi rasa hormat, saya memohon doa dari sahabat semua. Semoga konsep yang saya miliki dapat terwujud dengan baik. Sehingga nantinya dapat digunakan oleh siapapun, khususnya di negara kita tercinta. Kita tahu negara kita berada pada wilayah rawan bencana, khususnya gempa. Padahal kita tahu saat ini perkembangan konsep rumah mewah dari kaca kian menjadi primadona bagi banyak orang. Namun jika kita bayangkan bahayanya saat terjadi getaran dan guncangan gempa, tentunya bahan kaca dapat membahayakan penghuninya. Oleh karena itu, saya mencoba membuat inovasi pada sebuah kaca. Konsep yang saya kembangkan adalah "Jelly Glass Technology". Konsep tersebut mengubah sifat kaca yang kaku dan mudah pecah, kini di ubah menjadi kuat dan lentur. Kuat merupakan sifat yang biasa pada kaca, namun jika lentur menurut saya sifat yang luar biasa. Kaca akan menjadi lentur hanya jika terkena tek

Perjalanan Panjangku

Inilah perjalananku, Perjalanan panjang dari sewaktu ku lahir hingga saat kini ku dewasa, Just for You,,

Pramuka Tak Bermutu

DILARANG KOMENTAR SEBELUM ANDA MEMBACA SAMPAI HABIS!!! Tulisan ini bukan untuk menggurui, tapi mengingatkan. Bukan untuk memusuhi, tapi karena peduli. *** Bising celoteh para emak-emak tetangga sembari menonton lomba agustusan. Tetiba terdengar samar-samar menyebut namaku dan akhirnya memanggilku juga. Tentunya bukan untuk bertanya soal pernikahan atau malah menjodohkan dengan anaknya, ah sabodo teuying. "Mas, jenengan kan orang Pramuka yah, mbok yao kalau ngasih tugas anak-anak jangan susah-susah. Sulit cari barangnya, cari kesana kemari bolak-balik" Wadaw... Ada apaan lagi nih? Kok jadi aku yang kena damprat sama emak-emak. Lalu ku tanya dulu nih kronologinya, apa permasalahannya, dan tentu perlu tahu apakah aku benar terlibat di dalamnya atau tidak. TERNYATA? Emak-emak ini akhirnya menceritakan keluh kesahnya tentang apa yang terjadi pada anaknya. Anaknya ini merupakan siswa baru di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Cilacap  dan saya tidak ada urusa