Langsung ke konten utama

Hidup Berawal dari Mimpi


Jalan Hidup itu sudah ada yang mengatur. Memang sih terkadang banyak orang tidak mau menjalani hidup dengan apa adanya. Menjalani hidup dengan meraih apa yang ada di depan mata dahulu. Padahal hidup seseorang tidak akan berubah jika seseorang itu tidak mau berusaha merubahnya.

Sejak kecil ku telah belajar untuk bermimpi. Bermimpi tuk merubah kehidupanku di masa depan nanti. Sedari ku masih duduk dibangku SMP ku telah berusaha tuk belajar tentang cara memaknai jalan hidup. Berawal dari jalanku menjadi pemain debus jalanan dan berjualan makanan ringan di tepian pantai, ku telah mampu memaknai betapa berartinya sebuah rasa berusaha serta rasa menghargai tentang jalan hidup yang telah tergariskan Tuhan.

Semasa ku duduk di bangku SMA ku kembali tuk mencoba mencicipi dunia mimpi - mimpiku. Kala itu ku merasa sudah selayaknya berusaha tuk meraih mimpi, karna masa - masa SMA menurutku adalah masa - masa dimana ku menjadi semakin dekat dengan masa depan ku. Di kala itu ku mencoba tuk sedikit meringankan beban ke dua orang tuaku. Ku mencoba membatu mereka dengan sedikit membantu pembayaran sekolahku. Ku memulainya dengan berbisnis desain gambar, membantu mengajar ekskul di SD, serta terkadang ku sejenak membantu menjadi Guide wisata di tempatku. Kala itu ku bangga, setidaknya ku bisa menyisihkan pendapatanku untuk membiayai sekolahku.

Saat ku lulus SMA, ku kembali mencoba langkah yang lain lagi. Walau kala itu ku banyak cibiran dari mana - mana, namun ku tetap mencobanya. Tepatnya ku menjadi penjual Jagung Bakar disalah satu tempat di daerah tempat tinggalku. Namun akhirnya orang tuaku menentang usaha yang ku lakukan saat itu. Menurut mereka usaha yang ku lakukan sedikit tidak bermartabat.

Yah, kala itu memang ku kecewa dengan pendapat mereka. Tak kusangka orang tuaku tidak mendukung apa yang ku lakukan saat itu. Namun apalah daya, akhirnya ku ikuti kata mereka tuk merantau ke kota lain. Namun karna hati ini tidak sejalan dengan langkah ini, akhirnya ku kembali ke kota ini demi sebuah mimpi yang ku sendiri tak tau akankah mimpi ini ku raih di sini.

Ku terus melangah walau tak tau arah. Semua itu ku lakukan demi masa depan yang cerah. Akhirnya ku mencoba berbisnis dengan menjadi trainer motivasi. Langkah ini berjalan cukup lama. 5 tahun ku menjalani bisnis ini, ya cukup lumayan memang hasilnya. Namun sembari ku melangkah pada jalan itu ku juga melangkah di jalan yang lain. Ku berbisnis pupuk, teknisi komputer, konsultasi kesehatan, serta ku juga mencoba sejenak menjdi penulis kelas amatir yang hanya bisa menulis tanpa memiliki nama.

Bagiku menuju sebuah impian itu memmang sulit, namun lebih sulit lagi jika tidak memiliki impian. Ku terus melangkah mengejar mimpiku. Hingga di ujung tahun 2014 ku mulai mencoba mengembangkan langkahku lagi. Ku mencoba sejenak menjadi sineas. Meski kala itu ku tak punya pengalaman di bidang itu, namun apa salahnya jika ingin mencoba. Begitu bahagianya saat kini ku menikmati hasil dari jerih payahku sejak ku kecil.

Jika dulu ku hanya duduk depan tungku 'bakar jagung', kini ku hanya duduk depan komputer 'bakar DVD' untuk mempublikasikan karya dari film - film ku. Memang untuk menuju itu semua tidaklah mudah. Namun bagiku, apa salahnya jika kita mencoba. Jangan mengeluh dengan keadaan, teruslah berkarya demi masa depan yang cerah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hanya Konsep dari Impian

Hai sahabat semua, kurasa telah lama tak menyapa. Lewat kesempatan di saat ini, tanpa mengurangi rasa hormat, saya memohon doa dari sahabat semua. Semoga konsep yang saya miliki dapat terwujud dengan baik. Sehingga nantinya dapat digunakan oleh siapapun, khususnya di negara kita tercinta. Kita tahu negara kita berada pada wilayah rawan bencana, khususnya gempa. Padahal kita tahu saat ini perkembangan konsep rumah mewah dari kaca kian menjadi primadona bagi banyak orang. Namun jika kita bayangkan bahayanya saat terjadi getaran dan guncangan gempa, tentunya bahan kaca dapat membahayakan penghuninya. Oleh karena itu, saya mencoba membuat inovasi pada sebuah kaca. Konsep yang saya kembangkan adalah "Jelly Glass Technology". Konsep tersebut mengubah sifat kaca yang kaku dan mudah pecah, kini di ubah menjadi kuat dan lentur. Kuat merupakan sifat yang biasa pada kaca, namun jika lentur menurut saya sifat yang luar biasa. Kaca akan menjadi lentur hanya jika terkena tek

Perjalanan Panjangku

Inilah perjalananku, Perjalanan panjang dari sewaktu ku lahir hingga saat kini ku dewasa, Just for You,,

Pramuka Tak Bermutu

DILARANG KOMENTAR SEBELUM ANDA MEMBACA SAMPAI HABIS!!! Tulisan ini bukan untuk menggurui, tapi mengingatkan. Bukan untuk memusuhi, tapi karena peduli. *** Bising celoteh para emak-emak tetangga sembari menonton lomba agustusan. Tetiba terdengar samar-samar menyebut namaku dan akhirnya memanggilku juga. Tentunya bukan untuk bertanya soal pernikahan atau malah menjodohkan dengan anaknya, ah sabodo teuying. "Mas, jenengan kan orang Pramuka yah, mbok yao kalau ngasih tugas anak-anak jangan susah-susah. Sulit cari barangnya, cari kesana kemari bolak-balik" Wadaw... Ada apaan lagi nih? Kok jadi aku yang kena damprat sama emak-emak. Lalu ku tanya dulu nih kronologinya, apa permasalahannya, dan tentu perlu tahu apakah aku benar terlibat di dalamnya atau tidak. TERNYATA? Emak-emak ini akhirnya menceritakan keluh kesahnya tentang apa yang terjadi pada anaknya. Anaknya ini merupakan siswa baru di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Cilacap  dan saya tidak ada urusa